Perangi Narkoba, STIE Ichsan Pohuwato Teken MOU Dengan BNN

Pohuwato, Kronologi – Narkoba saat ini telah menjadi momok yang menakutkan bagi generasi muda. Barang haram yang satu ini, menjadi musuh besar yang mengancam keselamatan dan masa depan generasi muda. Sebagai bentuk komitmen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ichsan Pohuwato dalam memproteksi mahasiswanya dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kampus satu-satunya di Kabupaten Pohuwato ini, Rabu (26/9/2018) kemarin, Pimpinan STIE Ichsan Pohuwato, Haris Hasan SE,. MM menandatangani MOU dengan BNN Provinsi Gorontalo.

Penandatanganan nota kesepahaman dengan BNN ini berlangsung di Aula STIE Ichsan Pohuwato yang dilanjutkan dgn rapat komunikasi, informasi dan edukasi narkoba, bagi mahasiswa dan civitas akademik.

Haris Hasan yang ditemui Kronologi.id usai penandatanganan MOU tersebut mengatakan bahwa dengan adanya MOU ini, maka jelas sikap kampus menolak keras peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilinkungan civitas akademik. Selain itu pula, pihak kampus juga wajib mengambil peran strategis dalam rangka menjaga anak-anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba serta obat-obat terlarang lainnya.

“Tindak lanjut dari Mou ini adalah pembentukan relawan anti narkoba, serta kegiatann lainnya, juga dalam pengabdian masyarakat , akan dituangkan kegiatan lainnya dimasyarakat khususnya desa binaan, dari MOU ini kita kami sampaikan bahwa STIE Ichsan Pohuwato berkomitmen dalam menolak keras peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan alasan apapun juga,” tukas Haris Hasan yang juga adalah Ketua Asosiasi BPD se-Kabupaten Pohuwato.

Haris juga berharap agar mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akademik untuk tidak bermain-main dengan barang haram tersebut. “Manakala ada yang terlibat, maka saya pastikan akan ada sanksi tegas dari lembaga, termasuk bagi para dosen,” pungkas Haris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Oneng Subroto, SH. MH, Kepala BNK Kabupaten Pohuwato AKBP Bernadin Situngkir, SH.

Share Berita Ini :